Membangun Medan Versi Saya

Membangun Medan Versi Saya

Sebutlah agak susah membendung sebuah kenginan jika passion ada disana, apalagi jika muatan positifnya mendominasi. Demikianlah dengan Funtalk Indonesia, sebuah konsep super mentah yang saya buat coretannya tahun 2014, tanpa timeline dan tidak ngoyo . Tak mau memaksa untuk harus segera terrealisasi karena kadang memang harus tau diri, saya masih bekerja bukan diperusahaan sendiri.
Bertemu dengan seorang anak muda yang bernama Togar Manik yang nyaris setiap jam setelah usai bekerja selalu ngobrol hal hal positif, Pekerjaanku dan kuliahnya biasanya tidak menjadi topik utama, sebab mimpiku membangun Funtalk Indonesia Adalah sebuah pembahasan diatas istimewa.  Singkat cerita Funtalk Indonesia akhirnya pun berjalan tegar bersama aku dan Togar, hingga sekarang. Ah..akan ada puluhan anak muda Medan lagi yang akan bergabung bersama kami, menghadiahkan waktu mereka untuk sebuah gelar yang kami sebut volunteer kece!

Funtalk Indonesia terbentuk pada bulan november 2014, sebagai perkumpulan sosial yang ditujukan untuk membantu penyebaran inspirasi yang dikemas dengan berbeda, menyenangkan, dan menarik, serta dapat menyelesaikan permasalahan serta meningkatkan kesadaran akan hal-hal yang dianggap benar. Dengan mempercayai kekuatan untuk saling menginspirasi yang dapat merubah sikap, kehidupan, juga lingkungan. Kedengarannya muluk muluk, iya, tapi kami sudah lakukan!

Liputan Harian Tribun Medan, 06 Juni 2017

Funtalk Indonesia menjadi wadah untuk jutaan inspirasi dari berbagai macam pemikir serta komunitas lainnya yang turut berpartisipasi agar tetap bermanfaat satu dengan yang lainnya melalui kegiatan-kegiatan Funtalk Indonesia.

Kami bersinergi dengan para inspirator penggerak perubahan untuk dapat menginspirasi banyak orang sehingga dapat menciptakan inspirator-inspirator lainnya untuk Indonesia yang lebih baik. Terdengar sok menjadi pahlawan,iya, tapi ini sudah menjadi kebiasaan kami.

Kami melakukan hal hal kecil, sebab malu rasanya jika harus memikirkan hal besar walau akhirnya hanya tinggal wacana. Beberapa kegiatan rutin yang selalu menjadi pusat perhatian dan dinanti anak muda Medan adalah,

KELAS KECE : Pelatihan berkelanjutan dengan mengundang para mereka-mereka yang berpengalaman di bidangnya masing-masing untuk langsung berbagi ilmu dan mempraktekkannya langsung bersama.

TANPA BATAS : Program open recruitment volunteer Fun Talk Indonesia, dimana kami membuka kesempatan kepada anak muda Kota Medan untuk menjadi tim Fun Talk Indonesia

FUN GARAGE SALE : Kegiatan mewadahi kawan-kawan yang ingin menjual atau membeli barang bekas dengan harga terjangkau, sekaligus bisa donasi loh.

SABTU PINTAR : Mini talkshow menghadirkan tokoh-tokoh kece nan inspiratif untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Siapa saja boleh berbagi cerita dan pengalaman, termasuk kamu!

 

Untuk membawa perubahan Medan kearah  yang lebih bijak dan pintar dibutuhkan wadah, maka bergabung disetiap aktifitas Funtalk Indonesia adalah pilihan yang tepat.

Please comment, Bagaimana versi kamu membangun kota mu!

 

Ceritajimmy – Karena bagiku lebih baik redup ditengah gelap, dari pada terang disiang bolong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *