Hilang di Movie Animation Park Studios

Hilang di Movie Animation Park Studios

Jika liburan tahun ini belum terjadwalkan, cobalah simak ceritaku kali ini yang mudah mudahan bisa menjadi tempat liburan keluargamu di penghujung tahun ini.

Berkunjung ke Malaysia biasanya hanya ke Kuala Lumpur, sebuah ibukota negera dengan segala kecanggihannya dan mungkin ini sudah biasa, tetapi jika bercerita sebuah taman bermain yang tak jauh dari kota tetapi punya fasilitas super modern, apakah kamu tidak penasaran dengan ceritaku selanjutnya ?

Disebut namanya Movie Animation Park Studios (MAPS) merupakan themepark yang baru saja dibuka dan beroperasional pada tanggal 26 Juni 2017 lalu. MAPS terletak di kota Ipoh yang merupakan ibukota dari Perak, Malaysia, yang juga terkenal dengan bangunan-bangunan tua bekas peninggalan Inggris saat menjajah Malaysia.

Main Gate MAPS

MAPS dibangun untuk bisa menjadi sarana bermain keluarga, untuk orang tua, kawula muda juga untuk anak anak. Taman ini sangat pas untuk kamu penggemar animasi. Atraksi yang disuguhkan pun beragam mulai dari petualangan dunia BoBoiBoy, pertunjukan Bike and Car Stunt pertama di Asia Tenggara hingga Teater Smurf Pertama di Asia, dan masih banyak wahana bermain lagi yang harus dicoba.

Bukan hanya menyajikan permainan yang menguji adrenaline mulai dari zona untuk Family dan anak anak juga super lengkap. MAPS paling paham dengan kebutuhan pengunjung, setelah lelah bermain dan berkeliling, singgahlah ke banyak gerai makanan yang menyajikan menu beragam. Starship Restaurant juga boleh menjadi pilihan, restaurant berbentuk pesawat ruang angkasa ini menawarkan makanan berat dan ringan serta spot spot didalamnya sangat bagus untuk berfoto

Starship Restaurant

Rasanya ini akan menjadi taman bermain untuk kamu yang tergila gila dengan tokoh tokoh kartun terkenal, seperti Casper, BoBoiBoy, The Smurf, The Croods, Mr Peabody Sherman, dan masih akan terus bertambah agar lebih bervariasi dan memanjakan pengunjung. BoBoiBoy 4D Movie Theater adalah salah satu spot favoritku, bias berpetualang ke angkasa dengan geng BoBoiBoy layaknya nyata.

Kamu yang berasal dari Indonesia, ada beberapa cara untuk bisa mencapai lokasi ini, yaitu melalui Kuala Lumpur dengan menggunakan kendaraan bermotor yang waktu tempuhnya sekitar dua jam, atau melalui Penang dengan jarak tempuh sekitar satu setengah jam, atau penerbangan ke Ipoh langsung sebab dari Bandara Ipoh hanya butuh limabelas menit saja sudah sampai di MAPS.

Boboiboy 4D Theater

Berikut 5 tips untuk kamu sebelum berkunjung ke MAP agar perjalanan selama di sana bisa lebih maksimal dan menyenangkan :

1.Walau didalam area MAPS ini banyak pemberhentian untuk beristirahat, tetap bawalah topi atau pelindung kepala, sebab jika cuaca panas dan terik akan sangat mengganggu saat kamu harus berkeliling dari wahana yang satu ke wahana yang lain. Atau jika tidak mau repot, disana juga ada toko souvenir penjual topi, seperti topi yang digunakan boboiboy…seru kan !

2.Jangan kuatir jika harus kehabisan tempat parkir pun disaat saat high season, sebab area parkir disini super luas dan yang pasti aman.

3.Datanglah lebih awal, kalau boleh sebelum jam 10 pagi saat MAPS mulai beroperasional, sehingga bisa mencoba semua wahana yang ada tanpa takut kesorean, percayalah seharian didalam MAPS tidak terasa karena keasyikan bermain.

4.Karena masuk kedalam MAPS tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, maka sebaiknya bawa uang yang cukup atau juga kartu debit/kredit sebab untuk kebutuhan makanan dan minumanmu selama berada di dalam MAPS bisa kamu beli di café dan restoran yang ada didalam, dengan harga yang sangat wajar.

5.Siapkan powerbank, batre smartphone dan kamera kamu penuh, karena hampir disetiap sudut MAPS instagramable banget, warna warni nya buat betah!

 

Well, selamat menghilang dan menelusuri kecanggihan MAPS dan ingat, jangan lupa pulang!

 

 

7 thoughts on “Hilang di Movie Animation Park Studios

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *