I am Platinum !

I am Platinum !

Ikut casting walau gak pernah terpilih, Menjadi penonton bayaran untuk acara kuiz TV adalah pengisi waktu senggang saat masih kuliah di Jakarta [dulu]

Menjadi penyiar radio juga menjadi pilihan untuk melawan rasa tak percaya diri yang tak berkesudahan. Ku mencoba MC pembawa acara juga adalah cara Ampuh ampuh untuk melawan rasa malu. Tak pernah aku bayangkan aku bisa menghilangkan rasa minder ini, Bergabung di Event Organizer, nyemplung ke team promotion, lanjut ke Public Relations dan berakhir sementara di Marketing communication sebuah perusahaan telco, [kini] Sebuah profesi yang dituntut untuk berfikir kreatif, selalu berinteraksi dengan banyak orang, termasuk bertemu kamu!

Sebuah learning, Rasa malu harus dilawan, untuk kamu yang tidak ingin setres sendirian. Selalu ambil bagian pada sebuah perkumpulan, ambil peran walaupun kecil-kecilan!

#PlatinumPerspective

Diatas adalah caption Instagram yang aku tulis di akun IG @CeritaJimmy. Sambil mengetik caption, menghapus dan mengetiknya lagi aku seruput secangkir kopi ditemani sisa rokok 2 batang. Soreku tetap saja merasa mewah, pekerjaan tak lagi mengganggu libur panjangpun sudah menunggu. Sebuah istilah PlatinumPerspective adalah satu hal yang sepertinya asik untuk dibahas. Jargon yang pas untuk kita yang mau menentukan ketentuan termasuk di karir dan kehidupan.

Mengapa tiba tiba harus bercerita tentang PlatinumPerspective ? Sebab beberapa hari yang lalu aku ditelpon oleh salah satu agency dari Jakarta terkait tagline ini. Mengundang aku secara exclusive untuk sebuah dinner bersama beberapa teman teman Medan yang dianggap punya perspective yang jitu dalam hal kehidupan. ( Berat ya bahasannya ? Tidak, teruskan saja membaca dikit lagi…)

– Influencer VIP Invitation –

Rangkaian campaign ini buatku lumayan mencengangkan, Sabtu, 23 Desember 2017 aku dijemput menggunakan Alphard menuju acara privite dinner ke salah satu restaurant mewah di Medan, tepatnya di The View – Grand SwissBel Hotel lantai 26. Sejujurnya ingin membawa mobil sendiri langsung menuju venue acara, tetapi service ini adalah salah satu rangkaian bagaimana HM Sampoerna nge’treat aku. Disambut oleh driver yang ramah serta liason organizer mempersilahkan aku masuk dan experience pun dimulai dari sini. Bercakap cakap sambil ngemil adalah pilihan yang tepat, sebab banyak makanan dan minuman disediakan didalam Alphard hitam metalik itu.

Tiba di The View – Grand SwissBel Hotel, langsung disambut oleh perempuan perempuan cantic, sopan dan smart mengarahkan aku ke meja makan yang bertulisan “Jimmy” disana. Sudah ada beberap undangan juga yang hadir dan beberapanya aku kenal. Jamuan makan malam dimulai, tidak ada acara formal yang sebelumnya aku bayangkan, melaikan bercanda dan berkenalan dengan beberapa influencer kota Medan lainnya yang memang sengaja diundang untuk acara ini. Dinner juga semakin berkesan saat bintang tamu untuk acara Platinum Sphere – Duo DJ asal Australia, Bag Raiders ikut nimbrung makan malam bersama kami. Alhasil suasana memang jadi sangat hangat saat ledekan ledekan kecil dari kita terkait makan makanan Medan yang kita sarankan dimakan oleh Bag Raiders, tersebutlah lontong malam, nasi padang, soto medan hingga Babi Panggang Karo…sebuah obrolan yang menyenangkan ditengah hangatnya suhu badan berkat segelas redwine dipenghujung dinner.

– Bag Raiders & Me after Private Dinner –
– My Platinum Table –

Saatnya beranjak ke acara selanjutnya, kembali aku meluncur dengan Alphard yang sama kesebuah tempat bernama Soho Capital Building, tempat dimana berkumpulnya teman teman yang juga punya PlatinumPerspective dalam hidupnya. Berkumpul dalam satu meja dan ditempatkan exclusive di sisi depan stage. Ambience Soho premiumnya terasa, lighting biru navi dimana mana, kontras dengan dresscode undangan yang juga biru yang nyaris sama. Saat tiba di Soho, Kita pun disambut oleh MC Ketty ( salah satu MC Medan yang juga punya PlatinumPerspective dalam karier entertainmentnya – mungkin nanti jika ada kesempatan aku akan menulis tentang Ketty, Hi Ketty!)

Party yang menyenangkan dimulai, Bag Raiders juga tampil memukau dengan single andalannya “Shooting Stars”, sebuah pertunjukan yang super seru merayakan kesenangan bersama teman teman yang punya PlatinumPerspective. Diantar pulang kembali dengan Alphard yang sama, malam itu benar benar menjadi malam yang super berkesan.

– Bag Raiders with their Platinum Stage –

Menurutku acara ini bukan hanya seperti party kebanyakan, bagiku ini adalah apresiasi atas Perspective hidup yang sudah kita jalankan. Masing masing kita punya cara memaknai hidup, merencanakan dan mencapai tujuannya. Setiap kita juga punya experience yang berbeda either itu pahit pun menyenangkan, tergantung kita menghadapinya apakah dengan cara common atau dengan cara kreatif dan cerdas.

Dear HM Sampoerna, terimakasih sudah memperbolehkan aku men’share my PlatinumPerspective dan juga merayakannya di sebuah acara berkelas se kelas Platinum Sphere. Semoga akan banyak anak Medan menularkan virus positif atas PlatinumPerspective mereka dan membagikannya ke lingkungan sekitar, segera!

9 thoughts on “I am Platinum !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *